WAASPERS KASAL KUNJUNGI DESTINASI WISATA DI NIAS SELATAN

10 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Waaspers Kasal) Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han) beserta Paban VI Komkinpers Spersal Kolonel Laut (P) I.G.P. Aswan Candra, M.M, Paban V Watpers Spersal Kolonel Laut (KH/W) Dra. Ririn Susilowati M.M, Pabandya Fasdik Spersal Letkol Laut (S) Misge Bhintarama, SE., M.M, Pabandya Renbutkuat Spersal Letkol Laut (KH) Asep Saepul A, S.Si., M.Tr (Hanla) setelah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias, Waaspers Kasal beserta rombongan yang didampingi Danlanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr. Hanla berkunjung ke kawasan destinasi wisata Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Kamis (15/11/2018). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Penjabat Kepala Desa Bawomataluo Hans Martin Wau, SE, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Waaspers Kasal menyampaikan dalam arahannya bahwa terkait tentang harapan dan keluhan tentang potensi pemuda yang memiliki potensi menjadi TNI Angkatan Laut dan seleksinya dilaksanakan di Padang yang menjadi kelemahan dari sisi ekonomi. Keluhan ini ditampung dan dipelajari sehingga harapan kita agar ke depannya perekrutan para pemuda-pemudi menjadi TNI AL dilaksanakan di Lanal Nias.

Sedangkan usulan tokoh masyarakat yang dulunya menjadi pahlawan dalam mempertahankan daerahnya dari penjajahan diangkat menjadi pahlawan nasional maka ini perlu kajian dan memenuhi aturan yang berlaku.


Setelah acara sambutan, Waaspers Kasal berserta rombangan melihat langsung keunikan rumah adat tradisional Desa Bawomataluo dan menyaksikan pertunjukan lompat batu oleh para pemuda serta meninjau makam Saonigeho.

 

(timliputandiskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *