Bupati Nias Selatan : Semua Pihak Bersinergi Untuk Sukseskan Sail Nias 2019

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengharapkan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat dapat bersinergi untuk menyukseskan Sail Nias 2019 sebagai salah satu agenda Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Nias Selatan di hadapan para Camat dan Kepala UPTD Puskesmas pada rapat koordinasi peningkatan kinerja pemerintahan wilayah kecamatan, di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam.

“Untuk lebih mengotimalkan sinergitas para pemangku kepentingan sebaiknya Camat dan Kepala UPTD Puskesmas sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat kecamatan harus mampu mensosialisasikan agenda Sail Nias 2019 kepada masyarakat melalui rapat koordinasi dengan Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat di wilayahnya masing-masing,” tandas Bupati Hilarius Duha.

Selain itu, Hilarius Duha melalui arahannya mengharapkan Camat dan Kepala UPTD Puskesmas sebagai public figur di kecamatan mampu menjadi contoh dan teladan dalam segala hal di tengah-tengah masyarakat. “Misalnya sosialisasi tentang kebersihan dan penataan halaman rumah, maka Camat dan Kepala UPTD seharusnya sudah memberi contoh bagaimana menjaga kebersihan dan menata halaman kantor masing-masing. Sehingga masyarakat akan meniru, karena untuk mewujudkan sesuatu perubahan yang positif harus diawali dari diri sendiri,” ujar Hilarius Duha.

Untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi tersebut, Bupati Hilarius Duha, menegaskan kepada para Camat segera mengadakan rapat koordinasi dengan Kepala Desa, BPD, dan tokoh masyarakat, dengan melibatkan unsur pemerintahan tingkat kecamatan untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyambut pelaksanaan Sail Nias pada bulan September 2019 mendatang.

“Dalam event Sail Nias ini, diharapkan dukungan dari masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang nyaman dan kondusif, supaya semua kegiatan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, marilah kita sambut Sail Nias 2019 dengan baik, apalagi rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden Joko Widodo bersama para Menteri dan tamu dan undangan terhormat lainnya, sehingga persiapan jauh lebih optimal dan terukur,” harap Hilarius Duha.

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem dan Otda) Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Selatan. Dihadiri Plt. Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha,MM., Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Fatoloza Giawa,SH., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Setao Amazihono,S.Pi.,MM., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha,S.Pd., dan Asisten Administrasi Umum, Drs. Setiaro Waruwu.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *