Bupati Nias Selatan Tinjau Renovasi SD Negeri Lagundri

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., meninjau secara langsung pelaksanaan renovasi gedung SDN Nomor 078142, Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Jumat (05/07). Kegiatan Bupati Nias Selatan ini bersamaan dengan pelaksanaan acara peletakan batu pertama renovasi gedung sekokah tersebut.

Peletakan batu pertama itu turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Fatoloza Giawa, SH; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha, S.Pd; Asisten Administrasi Umum Drs. Setiaro Waruwu dan Sekretaris Dinas Pendidikan Nias Selatan Elisama Lase, S.Pd.,M.Si.

Renovasi SDN Nomor 078142 Lagundri bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah.

Dalam arahan Bupati Nias Selatan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha,S.Pd., menyampaikan bahwa bantuan renovasi SDN Lagundri yang bernilai 1,6 Miliar ini merupakan upaya pemerintah daerah kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan pembangunan sekolah yang berada di lokasi objek wisata.

Oleh karena itu, Gayus Duha mengajak Pemerintahan Desa dan seluruh komponen masyarakat Desa Lagundri agar mendukung dan memberhasilkan pembangunan SDN Lagundri tersebut sehingga harapan masyarakat akan semakin diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat .

Peletakan Batu Pertama ini selain dihadiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, juga turut disaksikan oleh para Pemerintah tingkat Kecamatan Luahagundre Manimolo, Kepala Bidang lingkup Dinas Pendidikan Nias Selatan, Pemerintahan Desa Lagundri, Kepala SDN Lagundri, tenaga pengajar dan tokoh masyarakat serta tamu dan undangan lainnya.

(timliputandiskominfonisel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *