Bupati Nias Selatan Sampaikan Nota Pengantar Perubahan APBD TA. 2019

0 Shares

Nias Selatan, Kominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., menyampaikan nota pengantar rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan, di gedung DPRD, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam, Senin (15/07).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Nias Selatan, Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., didampingi Wakil Ketua DPRD Yohana Duha,SH., dan Elisati Halawa,ST., serta dihadiri 21 Anggota dari 35 DPRD Kabupaten Nias Selatan. Selain itu, juga dihadiri Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Mengawali penyampaian nota pengantar rancangan KUPA dan PPAS perubahan APBD TA. 2019, Bupati Hilarius Duha menjelaskan tujuan Pemerintah Daerah menyusun KUPA dan PPAS perubahan APBD TA. 2019 adalah sebagai pedoman dalam penyusunan rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD TA. 2019.

“Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah,” ujar Hilarius Duha.

Pada kesempatan itu, Hilarius Duha menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD yang senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam melaksanakan berbagai agenda yang menjadi prioritas dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan.

“Tentu harapan kita bersama agar setiap tahapan dalam perubahan APBD TA. 2019 dapat dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan penuh tanggungjawab,” harap Bupati Hilarius Duha. (timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *