Pemkab Nias Selatan Bersama WVI Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2019

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang diprakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Nias Selatan bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) Nias Selatan dan Forum Anak Nias Selatan (Fansel), di Balai Persekutuan BKPN Telukdalam, Jumat (31/7).

Peringatan HAN ini diawali dengan penandatanganan komitmen bersama Pemkab Nias Selatan dan WVI tentang Kabupaten Nias Selatan Menuju Kabupaten Layak Anak oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Nias Selatan Asa’atulo Lase, SKM, Manger WVI Silvester Lowa dan mewakili forum anak nias selatan Fansel Aktuaris Harefa turut didampingi Forkopimda dan Ketua TP-PKK Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha. Kemudian disusul pelepasan atraksi pawai HAN di Lapangan Orurusa yang diikuti oleh para perwakilan pelajar dari tingkat SD sampai dengan SMA sederajat dan Komunitas Anak Desa.Ketua Panitia penyelengara HAN tahun 2019 Aktuaris Harefa menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Nias Selatan, WVI, Komunitas Bale Ndraono (KBN), dan Komunitas Anak Desa atas penyelenggaraan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan yang diwali pelaksanaan perlombaan Cipta Puisi dan Menulis Surat untuk Pemerintah.
Manager WVI Nias Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 ini dengan mengutip Tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira” dengan Sub Tema “Peran Orang Tua Dalam Upaya Perlindungan Anak”. Hal ini sesuai dengan filosifi yang ada di Kabupaten Nias Selatan yaitu Ono Harato Sebua bahwa anak adalah harta yang paling berharga. Untuk mendukung upaya perlindangan anak, kita berkomitmen bersama untuk mewujudkan Kabupaten Nias Selatan menuju Kabupaten Layak Anak.
Sementara arahan Bupati Nias Selatan yang di sampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM menyampaikan antusiasme anak-anak yang mengikuti HAN ini untuk mengekspresikan hak-hak mereka sangat luar biasa. Kita berharap kedepan Kabupaten Nias Selatan menjadi kabupaten layak anak. Harapan ini bisa berhasil jika semua sektor termasuk masyarakat harus mendukung hak-hak anak.(timliputandiskominfokabnisel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *