DPRD Nias Selatan Tetapkan KUPA dan PPAS P-APBD TA. 2019 Nias Selatan,

0 Shares

Diskominfo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan menetapkan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) P-APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 melalui rapat paripurna, di gedung Dewan, Jalan Saonigeho Km. 3 Telukdalam, Senin (05/08).Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,M.A., didampingi Wakil Ketua Yohana Duha, dan dihadiri 22 dari 35 Anggota DPRD Nias Selatan. Serta dihadiri oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Forkopimda, Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD.Penetapan KUPA dan PPAS P-APBD TA. 2019 ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Nias Selatan. Setelah Nota Kesepakatan ditandatangani oleh kedua belah pihak, lalu diserahkan oleh Bupati kepada Pimpinan DPRD Nias Selatan, demikian juga sebaliknya.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dalam sambutannya mengatakan rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD TA. 2019 yang ditetapkan pada hari ini tentu telah melalui proses dan tahapan pembahasan yang intens, semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan Badan Anggaran DPRD.“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka membahas dan mencermati dokumen KUPA dan PPAS P-APBD TA. 2019 sehingga proses dan tahapan ini dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Hilarius Duha.Selanjutnya Hilarius Duha memaparkan bahwa KUPA dan PPAS yang telah ditetapkan itu akan menjadi dasar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan untuk menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD TA. 2019.

“Seterusnya Ranperda tersebut akan disampaikan dan dibahas antara Pemerintah dengan DPRD sampai tercapainya persetujuan bersama. Oleh karena itu, marilah kita bekerja secara profesional dengan memaksimalkan semua potensi yang kita miliki untuk menghasilkan karya-karya nyata yang manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” papar Bupati Hilarius Duha. (timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *