Menkumham HAM dan Mendes Tinjau Persiapan Terakhir Sail Nias 2019

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Menteri Hukum dan HAM Prof. Dr. Yasonna Laoly SH., M.Sc., bersama dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo didampingi oleh wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah meninjau langsung lokasi pelaksanaan puncak Sail Nias 2019 di Dermaga Baru Teluk Dalam, Rabu (4/9).

Menteri Yasonna Laoly sebagai Ketua Panitia pelaksana Sail Nias 2019 bersama Menteri Desa dan Wagubsu dari Bandara Binaka langsung menujun ke lokasi puncak Sail Nias di Dermaga Baru Teluk Dalam, rombongan disambut oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli. 

Selesai memantau lokasi tersebut Menkum HAM RI dan Mendes RI serta rombongan menuju Pendopo Bupati Nias Selatan. Di sana Menkum Yasonna menyampaikan agar mempercepat persiapan lokasi, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan Sail Nias ini. Mendes RI menyampaikan beberapa hal terkait Pembangunan Desa Tertinggal dimana pembangunan infrastruktur Kabupaten dan Provinsi, kegiatan Sail Nias akan membawa nama baik Kepulauan Nias dan bermanfaat guna mengejar ketertinggalan.

Sementara Wagubsu dalam rapat itu menjelaskan, untuk menyukseskan Sail Nias 2019, pihaknya sudah mengirim tim kesehatan ke Nias demikian juga dengan Dinas lainya. Selesai rapat sebelum berangkat menuju Bandara Binaka, Kedua Menteri dan rombongan menyempatkan diri menyaksikan latihan Tari Perang Kolosal di Lapangan Orurusa. 

Sejumlah Pejabat yang hadir pada kunjungan ini antara lain Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD) Kemendes PDTT, Taufik Madjid, S. Sos., MS.i, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan , Asisten Deputi Bidang Budaya, Seni dan Olahraga Bahari Kemenko Bidang Kemaritiman Kosmas Harefa, Direktur IKPM Kemenkominfo RI, Septriana Tangkary, SE., MM., Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Ria Telaumbanua ,Karo Ops. Poldasu Kombes Pol Makmur Ginting, Dir. Pam.Obvit Poldasu Kombes Pol Hery S, Danrem 023/Kawal Samudera Sibolga Kolonel Inf. Tri Saktiono, Danalanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0213/ Nias, Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *