DPRD Nias Selatan Gelar Dua Agenda Rapat Paripurna.

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Pada hari Jumat, (6/9) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan menggelar 2 (Dua) agenda Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD, Jalan Saonigeho Km. 3 Telukdalam. Kedua agenda tersebut yaitu pertama, Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran (TA) 2020 dan kedua, Pengambilan Sumpah Janji Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Fraksi Demokrat akhir periode 2014 – 2019.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita S.Sos.,MA didampingi Wakil Ketua DPRD Yohana Duha dan dihadiri Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Forkopimda, Anggota DPRD Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha,MM, Staf Ahli, para Asisten dan Kepala OPD.Dalam nota pengantar rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Nias Selatan TA. 2020, Bupati Nias Selatan menyampaikan penyusunan KUA dan PPAS TA. 2020 dengan mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun. 2020. Sesuai dengan perkembangan perekonomian nasional yang samakin membaik serta didukung oleh kebijakan umum dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, akan dicapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,01 persen sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Selatan Tahun 2016-2021
Agenda pembangunan daerah Kabupaten Nias Selatan tahun 2020 adalah pembangunan perekonomian masyarakat melalui peningkatan produksi dan produktifitas pertanian, perikanan dan kelautan.
Sementara pada rapat paripurna pengambilan sumpah janji Pergantian Antar Waktu anggota DPRD, Effendi menggantikan Drs Fombagidodo Manao dari Fraksi Demokrat. Sekretaris DPRD Nias Selatan Firman Giawa, SH membacakan salinan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/61/KPTS/2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten NIas Selatan.

Pergantian Antar Waktu anggota DPRD tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah janji, penandatangan berita acara dan penyamatan Pin DPRD kepada Effendi oleh Ketua DPRD Nias Selatan.
Sebelum menutup paripurna tersebut, Ketua DPRD Nias Selatan menyampaikan bahwa unsur pimpinan dan segenap anggota DPRD mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan jasa kepada anggota DPRD yang digantikan dan selamat datang dan bertugas di DPRD kepada anggota yang baru dilantik.

(timliputandiskominfokabnisel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *