Kementerian Perdagangan RI Gelar Pameran Wonderful Nias Expo 2019 di Nias Selatan

0 Shares
NIAS SELATAN, Diskominfo – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) melaksanakan Pameran Wonderful Nias Expo 2019 di Lapangan Orurusa Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (11/9).
Pameran ini dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementerian Perdagangan, Ir. Sutriono Edi, MBA dan didampingi Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid, S.Sos.,M.Si, Sekretaris Direktorat Jenderal PEN, Ir. Ganef Judawati.,MM, Kementerian Hukum dan HAM diwakili Ibnun Chudnan, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla dan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha.,MM.
Bupati Nias Selatan dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah Nias Selatan mengucapkan selamat datang kepada para Kementerian RI, Provinsi Sumatera Utara dan para tamu udangan lainya pada Pameran Wonderful Nias Expo 2019. Pada pelaksanan kegiatan ini dengan harapan agar terlaksana dengan baik sampai berakhirnya Pameran Wonderful serta bermanfaat demi kemajuan Nias Selatan.
Staf Ahli Kemendag RI menyampaikan bahwa banyaknya lokasi destinasi wisata di Nias Selatan yang sangat indah sehingga menjadi suatu momentum pada kegiatan Sail Nias 2019 yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi tonggak sejarah untuk lebih dikembangkan lagi destinasi wisata, perdagangan dan investasi di Nias Selatan.
Kekayaan alam di Nias Selatan sangat besar misalnya pohon kelapa dan bila ini diolah akan sangat berguna untuk pertumbuhan ekonomi. Kedepannya perlu dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kementerian Perdagangan akan sangat mendukung segala upaya-upaya perbaikan ekonomi masyarakat di Nias Selatan dan juga mendukung melalui program pelatihan sumber daya manusia.
Pada acara pembukaan Pameran Wonderful Nias Expo 2019 ditampilkan atraksi budaya “mame afo” dari Nias Selatan dan tarian khas melayu”Etnik” dari medan serta pemotongan pita area pameran dan peninjauan stand Kementerian, BUMN, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, BUMD dan Pemerintah Kabupaten/Kota Kepulauan Nias.
(timliputandiskominfokabnisel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *