Wabup Nias Selatan Pimpin Rakor Penyambutan Sail Nias 2019 Di Fanayama

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Camat Fanayama, Rabu (11/09), sekitar pukul 15.00 WIB, untuk memberikan pemahaman kepada para Aparatur Kecamatan, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Fanayama dalam menyambut dan menyukseskan rangkaian acara Sail Nias 2019 yang juga akan berlangsung di Desa Bawomataluo.

“Pada event Sail Nias nantinya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama rombongan direncanakan akan mengunjungi Desa Bawomataluo sebagai salah satu Desa Cagar Budaya Nasional yang berada di Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara,” ujar Sozanolo Ndruru. Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan tiba di Nias Selatan antara 13 September 2019 atau 14 September 2019.

Di Desa Bawomataluo akan berlangsung pemberian Gelar Adat/Bangsawan Nias dan penyematan tanda kehormatan adat kepada Presiden RI H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Widodo. Serta akan menyaksikan atraksi budaya dan lompat batu. Demikian paparan Panitia Nasional Sail Nias 2019 melalui rapat-rapat koordinasi sebelumnya Oleh karena itu, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, mengharapkan Aparatur Kecamatan, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Fanayama agar saling bersinergi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya selalu memelihara keamanan, ketertiban dan keramah-tamahan sehingga para tamu yang datang ke Nias Selatan merasa nyaman.Serta dihimbau kepada masyarakat untuk menghindari gangguan di jalan raya terutama di jalur yang akan dilalui oleh para tamu selama kegiatan Sail Nias. Adapun salah satu kesimpulan pada rapat koordinasi tersebut pelaksanaan gotongroyong bersama, Kamis (12/09), mulai dari jalan simpang Loho Desa Bawofanayama sampai ke Desa Bawomataluo. Dengan peserta gotongroyong Pegawai Kantor Camat, Ketua BPD dan Kepala Desa wajib membawa minimal 20 anggota untuk membantu pelaksanaan gotongroyong.

Rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Nias Selatan berjalan dengan baik, serta situasi rapat berlangsung dengan kekeluargaan dan penuh rasa keakraban. Rapat itu dihadiri oleh Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau,SS.,MM., Sekretaris Kecamatan, Taohao Hondro, Kepala Seksi Pemerintahan Marselinus Zagoto,SE., dan staf, serta Kepala Desa dan Ketua BPD Kecamatan Fanayama.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *