Bupati Nias Selatan Konferensi Pers

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas kepercayaan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acara puncak Sail Nias 2019.Hal ini disampaikan Hilarius Duha melalui konferensi pers, di Media Center, Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (12/09).

“Masyarakat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Kepulauan Nias sebagai tempat pelaksanaan Sail 2019, dan secara khusus Kabupaten Nias Selatan menjadi Tuan Rumah acara puncak Sail Nias 2019,” ujar Hilarius Duha.

Bupati Hilarius Duha menambahkan bahwa dengan penyelenggaraaan Sail Nias 2019 dapat mempengaruhi pergerakan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Seperti penggunaan jasa perhotelan, home stay, rumah makan, restoran dan usaha jasa lainnya terus mengalami peningkatan daripada sebelumnya, tambah Hilarius Duha.

Melalui kegiatan Sail itu, Bupati Nias Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kepercayaan dengan memberikan pelayan yang terbaik kepada tamu yang datang, baik domestik maupun manca Negara.

“Harapan kita bersama adalah acara Sail Nias ini dapat berjalan dengan baik dan akan menjadi langkah awal untuk memaksimalkan promosi destinasi wisata baik di Kepulauan Nias pada umumnya maupun di Kabupaten Nias Selatan pada khususnya,” harap Hilarius Duha.

Dalam konferensi pers tersebut, Kepala Dinas kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi,SP.,M.Si. menyampaikan bahwa tamu yang datang ke Nias Selatan akan semua mendapatkan tempat tinggal, selain hotel juga ada rumah-rumah penduduk di sekitar Kota Teluk Dalam menjadi home stay.

Seterusnya, Anggreani Dachi mengatakan aksesibiltas sudah semakin mudah bagi para wisatawan dengan adanya jadwal penerbangan antara Jakarta dan Nias. Kemudian transpotasi laut antara Sibolga – Teluk Dalam, Teluk Dalam – Tello dan sekitarnya juga tersedia. “Dalam mendukung pengembangan pariwisata ini, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat akan semakin berkomitmen untuk mempermudah aksesibiltas bagi para wisatawan,” kata Anggreani Dachi.

Kemudian untuk menyikapi keperluan pelayanan informasi selama kegiatan Sail Nias berlangsung, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyediaan fasilitas Media Center di lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Media Center tersebut dikelola oleh Kementerian Kominfo ini dilengkapi dengan sarana untuk menunjang kebutuhan awak media.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kemenkominfo RI, Septriana Tangkary, menyebutkan media center dilengkapi dengan fasilitas ruangan jumpa pers, ruang kerja wartawan, 20 perangkat laptop, printer, layar TV plasma, dan sound system. Selain itu, media center juga diperkuat dengan jaringan internet sebesar 2gbps dan akses WiFi gratis,” sebut Septriana.

Konferensi Pers yang difasilitasi media center itu dihadiri Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., bersama Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kemenkominfo RI, SeptrianaTangkary, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi,S.,,M.Si. Dengan moderator Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude,S.Ag.,MM.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *