Duta Besar Luar Negeri Di Indonesia Hadiri Acara Puncak Sail Nias 2019

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Sebanyak 11 (sebelas) Duta Besar Luar Negeri di Indonesia turut hadir untuk menyaksikan acara puncak Sail Nias 2019 yang berlangsung di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, 14 September 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman RI, Dr. Ir. Safri Burhanuddin,DEA., kepada sejumlah media seusai konferensi pers, di media center, Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Jumat (13/09).

“Sekarang ada sebelas Duta Besar datang (ke Nias Selatan). Sebelas Duta Besar yang datang itu termasuk diantaranya Itali dan Rusia. Kehadiran Duta Besar tersebut merupakan hasil kerja sama Panitia Nasional Sail Nias 2019 dengan Kementerian Luar Negeri. Tentu yang menjamin keamanannya adalah Kemenlu,” ujar Safri Burhanuddin saat ditanyakan media.Safri Burhanuddin menuturkan bahwa salah satu daya tarik Duta Besar itu datang kesini (Nias Selatan), selain Surfing yang sudah oke, tetapi yang paling kepingin mereka lihat bagaimana budaya Hombo Batu (lompat batu) yang sebenarnya.

“Nantinya mereka akan melihat peluang-peluang investasi sehingga itu yang akan mereka sampaikan kepada investor-investor di Negaranya masing-masing. Kemudian mereka juga akan mempromosikan keunikan-keunikan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Nias sehingga ke depan diharapkan kunjungan wisatawan semakin meningkat,” terang Safri Burhanuddin.

Adapun Duta Besar yang akan datang pada acara puncak Sail Nias 2019 adalah Itali, Rusia, Ceko, Bosnia-Herzegovina, Afganistan, Slovakia, Lebanon, Srilanka, Peru, Papua Nugini dan Panama. Demikian informasi yang diperoleh Tim Liputan Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan melalui Humas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, kemarin sore.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *