Operasi Bakti SBJ – 68 Ditutup, Bupati Nias Selatan Apresiasi

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., menutup dengan resmi Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) – 68 dalam rangka kegiatan Sail Nias 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Pulau Tello Kabupaten Nias Selatan, Selasa (17/9).

Ada banyak kegiatan dan bantuan yang telah dilakukan selama Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ-68) oleh Satgas kepada masyarakat di Kepulauan Nias khususnya Nias Selatan diantaranya Pemberian Sembako, Alat bantu Gerak dan Dengar, Genset untuk Gereja dan Mesjid, Sarung, Alkitab, Bola Kaki, Seragam Sekolah SD, SMP, SMA. Selain itu, ada juga renovasi sarana prasarana umum seperti renovasi Rumah Ibadah, Bangunan Puskesmas , Pengobatan Gratis dan beberapa kegiatan lainnya yang merupakan bagian dari rangkaian acara Sail Nias 2019 sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

Dalam sambutanya, Bupati Hilarius Duha mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas terlaksananya Operasi Bakti SBJ – 68 di wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan. Beliau menyebutkan setelah sebulan lebih digelar operasi tersebut, kini memasuki tahap akhir dan Satgas SBJ – 68 sudah banyak berbuat untuk membantu masyarakat Kepulauan Nias khususnya Nias Selatan. Bupati juga berterimakasih kepada Komandan Satgas SBJ-68 Sail Nias 2019 beserta seluruh prajurit Satgas atas tugas sosial yang telah dilakukan di Kepulauan Nias terkhusus di Nias Selatan.

Usai Upacara Penutupan Operasi Bakti SBJ – 68, Bupati dan Forkopimda menuju Pelabuhan Pulau Tello guna melakukan Pelepasan keberangkatan KRI Semarang 594 sebagai Unit Armada Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya Ke – 68.

Turut hadir, Dansatgas Operasi SBJ, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S, S.E,.M.Tr.Hanla, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Ketua TP PKK Nyonya Yustina Hilarius Duha, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos.,M.A., dan Nyonya, Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, SH., Pimpinan OPD serta para Tokoh Masyarakat Kepulauan Batu.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *