Bupati Nias Selatan Buka Secara Resmi Seleksi Calon Mahasiswa Beasiswa

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., membuka dengan resmi Seleksi Calon Mahasiswa Beasiswa utusan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan di Institut/Perguruan Tinggi yang sudah dipilih yang dipusatkan di halaman SMP Negeri 1 Teluk Dalam, Senin (23/9).

Kepada beberapa media yang hadir, Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan beasiswa ini adalah merupakan bagian dalam pembangunan aspek Sumber Daya Manusia (SDM), dimana pemerintah pusat juga mencanangkan tahun pembangunan SDM yang inovasi dalam revolusi industri. Keunggulan SDM di era industri ini merupakan salah satu aspek dalam persaingan teknologi industri secara global.

“Program pembangunan itu memacu pada kesejahteraan masyarakat. Pembangunan itu mencakup semua aspek, tidak hanya membangun sebuah gedung akan tetapi juga SDM yang memiliki moral, Itulah yang kita lakukan dengan program beasiswa ini,” ujar Hilarius.

Sebanyak 155 calon beasiswa Pemda Nias Selatan yang akan masuk di beberapa Institut/Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, antara lain STIEPARI Semarang Jurusan Pariwisata (S-1) dan Jurusan Manajemen Perhotelan (S-1), INSTIPER Yogyakarta Jurusan Teknologi Industri Perkebunan dan Pangan (S-1), Jurusan Teknologi Informatika Pertanian (S-1) dan Agribisnis (S-1), Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta Jurusan Akuntansi (S-1), Teknik Sipil (S-1) dan Arsitektur (S-1) serta USMI Medan jurusan Guru Paud (S-1).

Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd.,MM., menyatakan bahwa beberapa mahasiswa beasiswa Pemda Nias Selatan yang disekolahkan di beberapa Perguruan Tinggi mendapat nilai cumlaude.(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *