Wakil Bupati Nias Selatan Serahkan Kapal Motor Kepada Kelompok Nelayan

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru menyerahkan bantuan Kapal Motor kepada 11 Kelompok Nelayan Nias Selatan yang sudah memenuhi syarat untuk menerimanya yang dipusatkan di Pelabuhan TPI Teluk Dalam, Rabu (2/10).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Seksama Sarumaha,S.IP.,M.A., pada laporanya menyebutkan bantuan Kapal Motor di bawah 3 GT beserta peralatan pancingnya ini bersumber dari Dana DAK 2019 Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan, khususnya pada Bidang Pemberdayaan Rakyat Kecil. Kegiatan ini merupakan prioritas utama dengan tujuan meningkatkan produktivitas perikanan dalam pemenuhan kebutuhan protein ikan di Kabupaten Nias Selatan.

Wakil Bupati Sozanolo Ndruru dalam arahanya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tidak akan bosan untuk tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada rakyatnya. Beliau menegaskan, Pemerintah berharap kepada para nelayan agar bisa memanfaatkan bantuan kapal motor ini sebagai sumber kehidupan, bukan sebagai sumber masalah kepada kelompok nelayan.

Adapun Kecamatan yang menerima bantuan ini adalah Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Lahusa, Kecamatan Somambawa, Kecamatan Fanayama, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kecamatan Oou dan Kecamatan Pulau – Pulau Batu. Setiap 1 (satu) kelompok nelayan terdiri dari 5 orang. Masing – masing kelompok akan menerima 1 unit kapal motor 3 GT dengan bahan Fiber, mesin motor tempel 15 PK, sejumlah Alat – alat Navigasi seperti Fish Finder dan Pelampung.

Usai penyerahan Kapal Motor nelayan ini, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru beserta Kadis Kelautan dan Perikanan dan beberapa nelayan ikut mencoba naik Kapal Motor keliling laut Teluk Dalam.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *