SOSIALISASI KEPROTOKOLAN DAN TATA PAKAIAN PADA ACARA KENEGARAAN DAN ACARA RESMI

0 Shares

Pemerintah Daerah Kab. Nias Selatan melalui Bagian Humas Sekretariat Daerah Melakukan kegiatan SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH No. 39 TAHUN 2018 TENTANG PELAKSANAAN UNDANG-UNDANG No. 9 TAHUN 2010 TENTANG KEPROTOKOLAN DAN PERPRES No. 71 TAHUN 2018 TENTANG TATA PAKAIAN PADA ACARA KENEGARAAN DAN ACARA RESMI pada hari Senin (04/11) bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Selatan Jl. Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam.

Pembukaan acara dihadiri oleh Bupati Nias Selatan, Ketua TP-PKK, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah dan ASN peserta sosialisasi. Dalam laporan Ketua Panitia yang juga selaku Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Oktavianus Fau, S.Sos bahwa Peserta sosialisasi berjumlah sebanyak 95 orang yang seluruhnya adalah ASN Eselon IV utusan dari masing-masing OPD.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH. Dalam arahan beliau menegaskan pentingnya sosialisasi Keprotokolan dan Tata Pakaian pada Acara Kenegaraan dan Acara Resmi sehingga diharapkan agar peserta serius mengikutinya agar nantinya dapat diimplementasikan di lingkungan pemerintah khususnya di OPD masing-masing.

Narasumber kegiatan sosialisasi adalah Kepala Sub Bagian Hubungan Keprotokolan Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri Gentur Haru Anggoro, S.STP dan Analis Data dan Informasi Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri Barik Muhammad, S.IP.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *