154 Kepala Desa Terpilih Ikuti Pengambilan Sumpah/Janji Pada Gelombang Kedua

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Setelah pelantikan Kepala Desa sebanyak 149 orang pada gelombang pertama pada tanggal 27 Desember 2019, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., kembali melantik dan mengambil sumpah/janji Kepala Desa terpilih sebanyak 154 orang pada gelombang kedua yang dilaksanakan di Defnas Hall, Jalan Pramuka Telukdalam, Sabtu (28/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa terpilih ini didasari dengan Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 04.12_681 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Nias Selatan Periode 2019 – 2025 sebagaimana dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Albert Duha,SP.

Setelah pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan naskah pelantikan Kepala Desa terpilih di Kabupaten Nias Selatan tahun 2019 oleh Bupati Nias Selatan dan empat orang perwakilan Kepala Desa serta saksi-saksi, yaitu perwakilan rohaniawan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha,S.Pd., dan Kepala Dinas PMD. Diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada empat orang perwakilan Kepala Desa oleh Bupati Nias Selatan.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa,ST., mewakili Forkopimda meyampaikan tiga hal kepada para Kepala Desa, yaitu : pertama, patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku; kedua, setia pada kepentingan seluruh rakyat desa, dan ketiga, membangun manajemen kepemerintahan desa yang transparan.

Dalam arahan Bupati Nias Selatan mengharapkan kepada para Kepala Desa agar melakukan hal terbaik dan bermanfaat untuk masyarakat desa, mampu memberikan perubahan menuju kemandirian desa serta mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla., Wakapolres Nias Selatan Kompol M. Luther Dachi,S.Sos., Anggota DPRD, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Rohaniawan dan para tamu dan udangan lainnya.

(timliputandiskominfonisel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *