Bupati Nias Selatan Kembali Lantik 149 Kepala Desa Terpilih Gelombang Ketiga

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Setelah pelantikan Kepala Desa Terpilih gelombang pertama pada Tanggal 27 Desember 2019 dan gelombang kedua pada Tanggal 28 Desember 2019, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., kembali melantik dan mengambil sumpah/janji Kepala Desa terpilih sebanyak 149 orang pada gelombang ketiga ini yang dilaksanakan di Hall Defnas Telukdalam, Senin (30/12).Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa terpilih ini didasari dengan Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 04.12_681 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Nias Selatan Periode 2019 – 2025 yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Albert Duha, SP., ketika menyampaikan laporanya. Sebanyak 12 Kecamatan yang ikut pelantikan kepala desa tersebut diantaranya Kecamatan Idanotae, Kecamatan Ulu Idanotae, Kecamatan Umbunasi, Kecamatan Boronadu, Kecamatan Susua, Kecamatan Mazo, kecamatan Ulususua, Kecamatan Lolowau, Kecamatan Hilimegai, Kecamatan Amandraya, Kecamatan O’ou, Kecamatan Hilisalawa Ahe. Seharusnya yang ikut pelantikan ini adalah sebanyak 150 Orang, namun telah meninggal dunia 1 Orang, sehingga jumlah yang dilantik menjadi 149 Orang, ungkap Albert. 

Setelah pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan naskah pelantikan Kepala Desa terpilih oleh Bupati Nias Selatan. 4 orang perwakilan Kepala Desa diserta dengan Saksi-saksi, diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada masing – masing 4 Orang perwakilan Kepala Desa tersebut.
Pada sambutan Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa’atulo Sarumaha, S.IP., MM., yang mewakili Forkopimda menyampaikan apresiasi dan menyambut dengan baik pelantikan ini dengan harapan dapat mengemban tugas jabatan yang dipercayakan masyarakat dan membawa kearah yang lebih baik.

Bupati Nias Selatan dalam arahanya mengharapkan kepada para Kepala Desa agar dapat memimpin dalam menyelenggarakan Pemerintahan, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan masyarakat desa dan pemberdayaan masyarakat desa. Tugas ini mengandung makna bahwa Kepala Desa bertanggung jawab kepada setiap aspek dalam masyarakat. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan sumpah dan janji yang telah di ucapkan membawa kesejahteraan masyarakat menuju kearah yang lebih baik.

Turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P). Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM., Wakapolres Nias Selatan Kompol M. Luther Dachi, S.Sos, Anggota DPRD, Staf Ahli, , Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha, S.Pd, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Rohaniawan dan para tamu dan udangan lainnya.

(timliputandiskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *