Bupati Nias Selatan Lantik Pejabat Eselon III dan IV

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., melantik Pejabat Administrator setara Eselon III, Pejabat Pengawas setara Eselon IV dan Kepala UPTD Bidang Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Jumat (03/01).

Pejabat yang dilantik diantaranya, Darilius Laia,S.Pd (Camat Aramo); Fonazatulo Laia,S.Pd (Camat Boronadu); Apolonias Ndruru,S.Pd.SD (Camat Hilimegai); Foanoita Halawa,A.Md (Camat Hilisalawa’ahe); Ohiziduhu Telaumbanua,S.Pd.SD (Camat Idanotae); Alinudi Laia (Camat Lolomatua); Fotuho Laia (Camat Mazo); Onekhesi Halawa,S.Pd (Camat Onohazumba); Terima Laia,S.Pd.SD (Camat O’o’u) dan Kornelius Wau,S.Sos (Camat Pulau-Pulau Batu);

Berikutnya, Tawaonasokhi Ndruru,SKM (Camat Sidua’ori); Fatizamuala Telaumbanua,SH (Camat Somambawa); Fatisokhi Laia,S.Pd (Camat Susua); Baziduhu Halawa (Camat Ulunoyo); Endyka Triono Dachi,SH (Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan); Sozisokhi Laia,S.Sos (Sekretaris Dinas Pertanian); Rozama Ndruru,SST (Kabid Keamanan Pangan dan Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan); dan Dayahati Hulu,SH (Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil);

Yan Prince Luther Frans Lucas Laoli,SP (Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudparpora); Febriaman Sunday Tafonao,SH (Kabid Kelembagaan Masyarakat Dinas PMD); Relivan Ifadayazaro Dachi,ST (Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo); Firman Tuhan Duha (Kabid Perizinan Pembudidayaan Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan); Ohezisokhi Hulu,S.Pd (Kabid Prasarana Dinas Perhubungan) dan Hosanna Yukita Duha,SH (Kabid Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan P2TSP).

“Pelantikan ini adalah hal yang biasa, tidak ada yang luar biasa. Jabatan juga adalah hal yang biasa, tidak ada yang luar biasa. Jabatan sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat apabila jabatan itu dilaksanakan dengan ikhlas dan pekerjaan itu merupakan konsekuensi dengan menerima gaji dari Negara,” Ujar Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha melalui arahannya saat pelantikan.

Bupati Hilarius Duha mengucapkan terima kasih atas pengabdian pejabat yang lama, dan kepada pejabat baru diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, pertahankan kemampuan yang sudah ada itu dan bila perlu silakan tingkatkan kinerja dimana anda bekerja dan dimana anda ditugaskan, sehingga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Hilarius Duha mengharapkan komitmen para pejabat yang dilantik misalnya sebagai Camat, Sekretaris dan Kabid harus mampu melaksanakan tugas, fungsi dan tanggungjawab di tempat kerjanya masing-masing.

“Terutama kepada Camat lakukan tugas dengan profesional dimana setelah dilantik rencanakan apa yang mau dilakukan, identifikasi apa masalah yang terjadi dan analisa misalnya mengapa daerah anda tidak maju. Memang tidak sekaligus mendapatkan hasilnya tetapi minimal step by step. Sedikit demi sedikit pasti ada perkembangan,” harap Hilarius Duha.

Acara pelantikan berjalan dengan baik dan penuh hikmat. Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa,ST, Wakil Ketua DPRD Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM., Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha,MM., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Rohaniawan serta tamu dan undangan.

Kepala BKD Kabupaten Nias Selatan, Anarota Ndruru,SP., melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Olan Duha,SE menjelaskan pelantikan itu dilaksanakan atas Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 05.3_03 Tahun 2020 tanggal 03 Januari 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dan pemberian tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Bidang Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *