Bupati Nias Selatan Buka Secara Resmi Pentas Seni YPNS

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., membuka secara resmi pentas seni yang bertema “Golden Opportunity”, diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Nias Selatan (YPNS), di Aula Kampus STKIP/STIE/STIH Nias Selatan, Jalan Pramuka Telukdalam, Rabu (29/01).

Acara pembukaan pentas seni YPNS itu ditandai dengan pemukukan gong oleh Bupati Nias Selatan, didampingi Anggota DPD RI, Dr. Bedikenita Sitepu,SE.,M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM., Ketua YPNS, Bambowo Laia,MA., Koordinator STKIP/STIE/STIH, Dr. Sitasi Zagoto,MA., Ketua STKIP, Dr. Martiman S. Sarumaha, Ketua STIE, Yohanes Dakhi,SE.,MM., dan Ketua STIH, Hasaziduhu Moho,SH.,MH.

Pentas seni tersebut akan berlangsung mulai tanggal 29 Januari sampai 01 Februari 2020 dengan menampilkan berbagai kegiatan yang sangat menarik meliputi Festival Band, Lomba Tari Kreasi, Festival Musik Ansambel, Lomba Cepat Tepat, Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan tema “Seandainya Aku Jadi Bupati, dan Lomba Pameran Hasil Karya Siswa/Siswi sebagaimana laporan Ketua Panitia, Alwinda Manao,SE.,MM.

Dalam sambutan Bupati Hilarius Duha, sangat mengapresiasi pelaksanaan pentas seni yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Nias Selatan. “Saya ucapkan terima kasih inovasi-inovasi seperti ini sehingga bisa mengembangkan bakat generasi muda serta dapat mempromosikan seni dan budaya Nias Selatan. Kiranya kedepan kegiatan seperti ini dapat semakin ditingkatkan,” ujar Hilarius Duha.

Selain itu, Hilarius Duha juga mengapresiasi Ketua Yayasan Pendidikan Nias Selatan Bambowo Laia dengan latarbelakangnya sebagai tokoh budaya sehingga diyakininya budaya-budaya di Nias Selatan akan lebih berkembang dan kreatif lagi supaya kedepan dalam menyongsong tahun-tahun globalisasi pariwisata bisa Nias Selatan lebih unggul dari yang lain.

“Kepada Mahasiswa/I dan Siswa/I diharapkan ke depan dalam menyongsong Indonesia maju kiranya kita dari Nias Selatan jangan sampai ketinggalan. Mari kita mengambil peluang-peluang supaya kita juga bisa mensejajarkan diri dengan Kabupaten/Kota lainnya. Tentu harapan ini semua ada di tangan kita. Oleh karenanya mari berlomba dan bekerja keras untuk menggapai cita-cita yang lebih baik,” harap Hilarius Duha.

Demikian juga sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Nias Selatan, Bambowo Laia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik. “Dengan pelaksanaan ini diharapkan akan menambah gairah belajar dan semangat pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat,” ucap Bambowo Laia sembari mengatakan semoga kegiatan pentas seni itu bisa berdaya dan berhasil guna dalam pengembangan kapasitas Mahasiswa/I dan Siswa/I yang belajar di kampus.

(timliputandiskominfonisel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *