Pemkab Nias Selatan Laksanakan Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 NIAS SELATAN,

0 Shares

Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha, MM., memimpin apel gabungan sekaligus sosialisasi penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di lapangan Orurusa Telukdalam, (20/05).

Ikhtiar Duha menyampaikan pendistribusian bantuan sosial ini akan dimulai pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 berdasarkan surat Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara Nomor: 93/GT/Covid-19/V/2020, tanggal 6 Mei 2020. ” adapun bantuan yang akan didistribusikan sebanyak 64.097 paket kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan sesuai data DTKS serta mempedomani himbauan Presiden Joko Widodo.”

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan, Intansani Haria,SE., MM., menyampaikan jumlah kuota bantuan program jaring pengamanan sosial percepatan penanganan Covid-19 sebanyak 64.097 KK dengan nilai bantuan perkuota Rp.225.000 dan daftar nama-nama penerima berdasarkan sumber data dari Kepala Desa.

“Penyaluran bantuan tersebut akan melibatkan TNI, POLRI, Camat, Kapolsek, Koramil Babinsa, dan Aparat Desa yang bekerjasama dalam mengawal penyaluran bantuan tersebut agar sampai ke masyarakat yang layak menerimanya,” ucap Intansani Haria mengakhiri laporan pada apel tersebut.Sementara itu, Kabag Ops Polres Nias Selatan menghimbau kepada seluruh rekan-rekan yang telah ditunjuk dari ASN/TNI/POLRI/Perangkat Desa/Relawan agar bersama-sama melaksanakan tugas dengan setulus hati dan nurani yang bersih.

 

“Selanjutnya diharapkan kepada seluruh tim agar hadir pada hari jumat tepatnya pukul 07.30 sesuai wilayah pendistribusian yang telah ditentukan sehingga dapat dicapai Desa yang jaraknya jauh dari kota.” Harap Kabag Ops Polres Nias Selatan, Kompol. JH Sitomorang, mewakili Kapolres.

Turut hadir Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, ST, Komandan Lanal Nias yang diwakili Pgs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Rudi Taufik, Danramil Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, mewakili Kejari dan Kapolres Nias Selatan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, ASN, TNI dan POLRI serta Relawan Gugus Tugas Covid-19.

(timliputandiskominfonisel)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *