Kesiapan Pemda Nias Selatan Menghadapi New Normal Era Covid-19

0 Shares

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., mengikuti diskusi daring bersama Kaum Milenial Indonesia (KAMI) dalam kesiapan Pemerintah Daerah menghadapi New Normal melalui Video Conference, Senin (15/6).

Hilarius Duha menjelaskan sudah berusaha mengikuti regulasi yang ada dan melakukan penganggaran serta perbu sesuai ketentuan pemerintah pusat sampai ke daerah mulai dari pelaksanaan PSBB sampai menjadi New Normal, sehingga mau tidak mau atau suka tidak suka untuk sementara mengharuskan merubah peradaban budaya di Kabupaten Nias Selatan dengan pikiran yang bijak, baik dan benar. Dimana yang sebelumnya selalu berjabat tangan saat tegur sapa selama masa pandemik diharap untuk tidak dilakukan dulu, selalu jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah agar dapat bertahan dengan hidup sehat bebas dari Covid-19.

Dengan kondisi saat ini Pemerintah Daerah akan selalu berusaha terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat baik kepada keluarga, teman atau saudara maupun lingkungan sampai memiliki pemahaman yang bijak, baik, dan benar pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal dalam mengatasi penularan Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan, ucap Hilarius Duha dalam diskusi daring bersam Kaum Milenial Indonesia.

“Marilah kita ikutin regulasi dari pemerintah pusat sampai kedaerah khususnya protokol kesehatan dengan tidak membawa arogansi dengan tidak mengatakan bahwa ini sudah budaya kami untuk tetap berjabat tangan dalam tegur sapa dan tidak menjaga jarak, supaya kita dapat terhindar dari apa yang disebut penyakit dan penularan Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan”, Harap Hilarius Duha kepada masyarakat yang disampaikan dalam diskusi bersama melalui Video Conference.

Turut serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pdt. Berkat Laoly S.Pd., Sekretaris Jendral DPP KNPI, Jacson Kumaat, SE., Ketua STKIP Nias Selatan, Dr. Martiman S. Sarumaha, Faunder KAMI, Swangro Lumbanbatu, ST. M.Si., Direktur KAMI Kabupaten Nias Selatan, Eriusman Duha, SH., Sekedar Waruwu selaku moderator dan peserta Video Conference lainnya yang tidak disebut satupersatu.(timliputandiskominfokabnisel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *